Panduan Memilih Sepeda Yang Tepat - Gowes Gayeng Semarang dan Sekitarnya

Latest

Senin, 08 Mei 2017

Panduan Memilih Sepeda Yang Tepat

Salam Gowes Gayeng, kali ini kita akan membahas "Panduan Memilih Sepeda Yang Tepat" agar tidak salah beli dan kecewa kemudian.
Sebelum membeli sepeda pasti kita akan merasa bingung, hal tersebut dikarenakan banyaknya pilihan atau jenis-jenis sepeda yang ada di pasaran saat ini.
beberapa pertimbangan yang muncul di benak kita sebelum membeli sepeda adalah sepeda jenis apa ? sepeda apa yang pas untuk badan seperti saya ? berapa ukuran frame yang pas untuk saya ? dan lain sebagainya




Pada dasarnya setiap jenis sepeda memiliki spesifikasi dan kegunaan masing- masing.
misalnya jenis sepeda yang dikategorikan berdasarkan karakteristik medan yang dilalui atau kegunaannya :

  • Kategori sepeda MTB: MTB atau yang memiliki arti Mountain Bike adalah sepeda gunung yang multifungsi untuk segala medan seperti medan offroad, jalan berbatu, dan lintas alam. 
  • Kategori sepeda Road atau Road Bike : merupakan sepeda balap dengan frame yang jauh lebih ringan dibandingkan dengan MTB (Mountain Bike). Sepeda Road identik dengan ukuran ban yang jauh lebih kecil dibanding dengan ban sepeda MTB (Mountain Bike). karena dengan ukuran ban yang kecil makan sepeda Road tidak cocok untuk offroad dan jalan berbatu. 
  • Kategori sepeda Urban : sepeda kategori urban lebih banyak digunakan untuk pemakaian sehari-hari di dalam lingkungan perkotaan. Terdiri dari Citybike, Speed utility bike, Hybrid bike, Sepeda lipat , dan sepeda tandem 
  • Kategori sepeda BMX / Dirtjump : adalah sepeda yang digunakan untuk atraksi-atraksi atau pertunjukan lompatan tinggi dengan seni. 
  • Kategori sepeda Youth : adalah sepeda untuk kalanan remaja dan anak-anak. Terdapat beberapa varian Road bike, MTB (Mountain Bike) dan juga sepeda khusus untuk anak-anak.

ukuran sepeda mtb sesuai tinggi badan
tips memilih sepeda gunung untuk pemula
rekomendasi sepeda mtb untuk pemula
sepeda mtb yang bagus merk apa
rekomendasi sepeda mtb 2 juta
jenis sepeda polygon dan fungsinya
sepeda cross country
ukuran sepeda dewasa